Wednesday, December 10, 2008

Windows 7, successor Windows Vista


Screenshot desktop Windows 7

Yah, belum sempat merasakan Windows Vista, suksesornya sudah di ambang pintu :( Lihat saja artikel wikipedia yang saya terjemahkan ini.


Windows 7 (diberi nama kode Blackcomb dan Vienna) adalah rilis berikut dari jajaran sistem operasi Micrososft Windows keluaran Microsoft Corp. Sistem operasi ini rencananya digunakan pada PC, termasuk desktop di rumah maupun untuk kepentingan bisnis, laptop, Tablet PC dan PC Media Center

Microsoft menyatakan di tahun 2007 bahwa Microsoft merencanakan pembangunan Windows 7 dalam waktu 3 tahun setelah rilis Windows Vista, tapi tentu saja rilis finalnya tergantung dari kulitas produk hasil pengembangan tersebut.

Tidak seperti pendahulunya, Windows 7 dimaksudkan menjadi upgrade tambahan dengan tujuan kompatibel penuh dengan device driver, aplikasi dan hardware yang saat ini ada. Presentasi yang diberian Microsoft telah fokus pada dukungan multi-touch, re-desain shell windows dengan taskbar baru, sebuah home networking system bernama HomeGroup, dan peningkatan performance. Beberapa apliasi yang telah di-included-kan pada rilis Microsoft Windows sebelumnya, seperti Windows mail (terkenal dengan nama Outlook Express), Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak lagi dimasukkan dalam bundel sistem operasi, aplikasi-aplikasi tersebut ditawarkan terpisah sebagai bagian dari suite Windows Live Essential. Lebih lengkap, lihat di wikipedia.

1 comments:

Mr. Roy said...

Microsoft sengaja mengeluarkan Windows 7 dikarenakan produk sebelumnya (Windows Vista) kurang diminati oleh penggunanya. Ini terbukti dengan adanya survey yang menunjukkan 35% pengguna Vista beralih ke XP lagi.

Post a Comment